Warganet Keluhkan Kemacetan Parah di Simpang Kuningan

Berita Terkini - Jagat maya pada Senin (24/7/2017) pagi diramaikan dengan keluhan kemacetan parah yang terjadi di Simpang Kuningan, Jakarta Selatan. Meski telah diberlakukan pengalihan arus lalu lintas, namun imbas pembangunan underpass Mampang-Kuningan tetap membuat warga harus menikmati kemacetan dan menempuh tempat tujuan dengan waktu lebih lama.

www.capsunpoker.com

Akun Twitter @luthfianydaisya misalnya, mengeluh lelah akibat kemacetan yang ditimbulkan di Simpang Kuningan. "Gila gila, imbas dari proyek mampang-kuningan sampe bikin badan super lelah di pagi hari," demikian cuit Luthfianydaisya.

Sementara itu, @LIKNINPAKR juga mengeluhkan hal yang tidak jauh berbeda. Sejak Pukul 06.30 WIB berada di MT Haryono, namun sampai pukul 07.30 WIB, ia masih belum mencapai Simpang Kuningan.

"Gue di mt haryono jam 6.30. Sampe detik ini. Kuningan aja blm lwt. Transportasi : transjakarta. Gimana gue ga semangat mau beli mobil," tutur dia.

"Macet perempatan Kuningan makin edyan. Penutupan jalur cepat sisi selatan dimulai hari ini. Tp jam segini gue udh di kantor :),” demikian cuitan dari akun @izmi_nov.

Sebelumnya, Kasubdit Bingakum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, terhitung mulai hari ini, kendaraan dari arah Kuningan menuju Mampang dialihkan ke jalur lambat di Jalan Rasuna Said, tepatnya di Kuningan Timur.

"Sehubungan dengan pekerjaan underpass Mampang-Kuningan untuk mengoptimalkan kinerja lalu lintas, bahwa pada Senin 24 Juli 2017 akan dilaksanakan pengalihan lajur kendaraan dari arah utara ke selatan (tujuan Mampang-Warung Buncit) dari jalur cepat dialihkan ke jalur lambat," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (23/7/2017).

Ia menambahkan, pihaknya akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan itu hingga proses pengeboran proyek underpass selesai. Ia berharap para pengendara dapat mencari jalur alternatif agar penumpukan kendaraan tak terjadi kembali.

"Sebagai informasi kepada masyarakat luas untuk dapat mencari jalan alternatif apabila terjadi kemacetan pada lokasi tersebut," tuturnya.

Adapun skema pengalihan arus lalu lintas di Simpang Kuningan pada besok sebagai berikut:

1. Kendaraan dari arah selatan (Mampang) menuju Setiabudi masuk jalur lambat, TransJakarta mix dengan kendaraan reguler. Tempat pemberhentian TransJakarta di luar pagar proyek.

2. Kendaraan dari arah utara (Kuningan) menuju Mampang atau Buncit masuk jalur lambat di depan Halte TransJakarta Kedutaan Besar Belanda, Kuningan Timur.

3. Kendaraan dari arah barat (Semanggi) ke Mampang atau Buncit belok kanan di Simpang Kuningan Timur.

4. Kendaraan dari arah barat (Semanggi) ke arah Pancoran memperhatikan kendaraan dari arah utara (Kuningan).

5. Kendaraan dari arah barat (Pancoran) ke Setiabudi belok kanan di Simpang Kuningan Timur.

6. TransJakarta dari arah barat (Semanggi) ke Grogol memperhatikan kendaraan dari Mampang.

7. Putar balik dapat dilakukan di tempat yang sudah direlokasi.
Back To Top