Sabtu Sore Terjadi Kemacetan Parah di Semanggi di Karenakan Simpang Susun yang Belum Berfungsi


Simpang Susun Belum Berfungsi, Sabtu Sore Semanggi Macet Parah

Berita Terkini - Belum berfungsinya simpang susun Semanggi membuat kemacetan di kawasan tersebut masih terjadi pada Sabtu (29/7/2017) sore.

Pada Jumat (28/7/2017) malam pihak PT Wijaya Karya ditemani Gubernur Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri BUMN Rini Soemarno mengadakan uji coba terhadap simpang susun Semanggi.

Namun uji coba itu tidak dilanjutkan dengan pembukaan untuk akses kendaaan secara umum.

"Saya kira sudah buka, Katanya kalau dari Jalan Gatot Soebroto bisa langsung ke arah Bundaran HI. Tapi ini ternyata belum dibuka, jadi harus putar dulu ke Senayan," ujar Rahmad (32) pengendara sepeda motor kepada Tribunnews.com.

Menurut pekerja yang ditemui di lokasi, simpang susun Semanggi baru akan dibuka secara utuh pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Saat ini pekerja masih melakukan finishing di sekitar jalan simpang susun Semanggi tersebut.

"Termasuk memperbaiki jalan dan memasang paving block sebagai tanggung jawab PT Wijaya Karya karena jalan di sekitar simpang susun dilewati kendaraan berat serta menata taman. Kalau peresmian secara penuh dengar-dengar baru tanggal 17 Agustus 2017," ujar salah satu pekerja yang tak mau disebutkan namanya.

Menurut pantauan Tribunnews.com kemacetan di kawasan Semanggi saat sore hari ini terjadi di ruas Jalan Gatot Subroto dan Jalan Tol Jakarta Inner Ring Road yang menuju ke arah Tomang serta Jalan Sudirman yang menuju Blok M.

Sementara ruas Jalan Sudirman menuju Bundaran HI dan Jalan Gatot Subroto menuju Pancoran terpantau lancar.

Hujan juga sempat mengguyur kawasan tersebut























Back To Top