Hari Kemerdekaan, Patung Lilin Jokowi Tampil di Madame Tussauds Singapura

Berita Terkini - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Madame Tussauds Singapura merilis patung Presiden Joko Widodo.
Museum yang terkenal dengan atraksi patung lilinnya itu secara resmi memamerkan patung lilin 'kembaran' Jokowi, Kamis (17/8/2017).

Hari Kemerdekaan, Patung Lilin Jokowi Tampil di Madame Tussauds Singapura

 Patung Jokowi tampil mengenakan kemeja putih berlengan digulung yang dikatakan menjadi ciri khasnya jika sedang 'blusukan'.
Penampilannya juga dilengkapi celana panjang dan sepatu hitam, serta wajah yang tersenyum.
Menurut Madame Tussauds Singapura, butuh lebih dari 200 data ukuran badan untuk membuat patung tersebut penampakannya menyerupai Jokowi.
Untuk memperoleh data tersebut, Jokowi sampai harus duduk berjam-jam ketika ditangani tim dari Madame Tussauds pada Oktober lalu.

Termasuk dari beberapa data ukuran yang diambil adalah warna mata dan rambut.

Patung Jokowi akan bergabung dengan patung-patung pemimpin dunia lainnya, seperti Presiden RI ke-1 Soekarno, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Ratu Inggris Elizabeth II.
Sebelumnya, patung lilin Jokowi sudah lebih dahulu dirilis di Madame Tussauds Hong Kong, tepatnya pada 1 Mei lalu.

Penampilan patung Jokowi di Hong Kong nyaris serupa dengan yang berada di Singapura sekarang.
Perilisan perdananya didatangi langsung Jokowi beserta keluarganya, yakni Ibu Negara Iriana Widodo dan putrinya Kahiyang Ayu.
"Presiden Joko Widodo adalah pemimpin negara yang sangat dihormati dan dicintai oleh rakyatnya," komentar Manajer Umum Madame Tussauds Hong Kong Jenny You.
Patung lilin Jokowi hanya dapat dilihat di museum patung lilin Madame Tussauds di Singapura dan Hong Kong. (AsiaOne/Markets Insider)


Back To Top