7 Penyakit Yang Akan Terjadi Jika Kamu Kebanyakan Tidur!

Berita Terkini - Hai Agan Agan! Saya yakin kalau agan agan pasti pernah kekurangan tidur bukan? Akhirnya tubuh agan merasa tidak enak menjalani aktivitas sehari-hari. Namun pernahkah agan tidur terlalu lama? Saya yakin sebagian besar orang pasti pernah melakukannya. Lalu, apakah ada efek tertentu bila kita tidur terlalu lama? Ternyata ada gan!, coba deh agan baca artikel ini biar tau apa aja yang akan terjadi jika agan kebanyakan molor alias tidur.

7 Penyakit Yang Akan Terjadi Jika Kamu Kebanyakan Tidur!

 Pusing dan sakit kepala

Kalau Kalian kebanyakan tidur, hal tersebut akan mempengaruhi neurotransmitter di otak agan. Neurotransmitter itu semacam bahan kimia yang digunakan sebagai sinyal dalam persarafan di tubuh kita gan. Jadi kalau sinyal tersebut terganggu di otak kita, tentu akan merasakan yang namanya pusing dan sakit kepala

Diabetes

Ternyata jika agan tidur terlalu lama, hal tersebut akan meningkatkan risiko diabetes gan! Bagaimana bisa? Karena pola tidur yang tidak teratur, akan memicu meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Terlebih lagi bila agan memiliki kerabat atau keluarga yang menderita diabetes, agan harus hati-hati.

Kurangnya konsentrasi

Kalau agan kekurangan tidur, agan akan merasa ngantuk dan kurang konsentrasi. Ternyata hal tersebut juga terjadi bila agan tidur berlebihan. agan akan merasa sulit untuk fokus pada suatu hal, juga merupakan efek dari pusing dan sakit kepala yang timbul.

Obesitas

Nah buat agan yang tidak ingin gendut, jangan tidur terlalu lama. Karena saat agan tidur, akan terjadi penumpukan lapisan lemak dalam tubuh yang disebabkan agan tidak banyak melakukan aktivitas saat tidur, jadinya lemak di tubuh tidak terbakar untuk menghasilkan energi. Bayangkan kalau agan terlalu banyak tidur, tentu lemak yang menumpuk akan semakin banyak bukan?

Penyakit jantung

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa bila agan tidur lebih dari waktu normal agan, lebih dari 8-9 jam, akan terjadi peningkatan risiko penyakit jantung.

Moody dan depresi

Pernahkah agan merasakan kalau agan terlalu banyak tidur?, agan akan merasa lebih sensitif dan mudah tersinggung. Ya itu salah satu efek sampingnya karena terjadi gangguan pada produksi hormon di tubuh yang terkait dengan mood agan. Kalau dibiarkan berlarut bisa memicu terjadinya depresi

Kematian

Kalau yang satu ini, belum bisa dipastikan kebenarannya gan. Namun beberapa peneliti mengungkapkan ada hubungan antara tidur dengan kematian.

Nah, jadi itu dia gan Bahaya Terlalu Banyak Tidur. Jadi baik kekurangan atau kelebihan tidur, itu sama-sama tidak baik untuk kesehatan gan. Usahakan tidur pada porsi waktunya sesuai dengan kebutuhan Agan.
Back To Top