Tiga Hal Ini Kalau Dilakukan Konsisten, Akan Membuat Hidupmu Lebih Baik. Coba Deh!

Berita Terkini - Kita pasti pernah mendengar istilah ini, ‘manusia tidak pernah ada puasnya’. Ungkapan ini sedikit bernuansa negatif. Padahal jika ditelaah, ungkapan ini sebenarnya memacu siapa saja untuk meraih hidup lebih baik yang pastinya menjadi impian setiap orang.

menonton tv

 Sayangnya, ada saja orang yang memiliki impian tinggi tapi malas melakukan usaha untuk meraihnya. Sementara sikap tidak pernah berpuas diri mendorong Anda terus memacu diri, meningkatkan semua potensi yang Anda miliki melalui usaha maksimal.

Pribadi yang asertif, pekerja keras, teliti, memiliki ambisi kuat dan tekun merupakan modal bagus untuk meraih hidup yang lebih baik tadi. Ada beberapa panduan bagi Anda untuk mewujudkannya:

1. Pekerjaan

Menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab tentu saja hal yang lumrah. Namun, asal bekerja demi menyelesaikan pekerjaan tidaklah cukup. Anda membutuhkan ambisi dan rasa tidak cepat puas untuk melakukan yang terbaik sehingga pekerjaan yang dihasilkan bisa mencapai target yang diberikan atau bahkan melebihi yang diekspektasikan.

Jika hal ini konsisten Anda lakukan akan mendatangkan manfaat bagi karier Anda di kemudian hari. Selain rasa puas atas hasil pekerjaan, Anda juga bisa mengelola waktu bekerja secara efisien, selain juga kenaikan jenjang karier yang lebih cepat.

2. Gaya Hidup

Saat ini gaya hidup sehat merupakan hal terpenting dalam meraih kehidupan yang lebih baik. Untuk memulainya, Anda bisa terlebih dulu berkonsultasi dengan pakar gizi. Bisa juga dengan membaca buku-buku referensi.

Setelah mendapatkannya, praktikkanlah dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan gaya hidup sehat yang sebenarnya, mencakup cara dan pilihan mengonsumsi makanan sehat sampai rutin berolahraga.

Untuk pola makan sehat, selektiflah dalam memilih makanan. Pilih makanan yang tidak berpengawet, mengandung zat tambahan, dan menu cepat saji. Untuk olahraga, sempatkanlah melakukan peregangan otot selama 30 menit, minimal tiga kali dalam seminggu. Ambisi meraih hidup sehat bisa segera Anda dapatkan.

3. Memilih Barang

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hidup yang lebih baik, pemilihan barang untuk menunjang hidup sehari-hari sebaiknya jangan dilakukan secara asal.

Menurut Partner and Managing Director Boston Consulting Group (BCG), masyarakat kini cenderung membeli produk yang dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga dibandingkan kepentingannya sendiri.

Aspek-aspek lain seperti fungsi dan kualitas juga menjadi pertimbangan. Misalnya dalam memilih barang elektronik.

Dalam memilih jenis barang ini Anda harus selektif karena produk yang dibeli akan mempengaruhi hidup Anda dalam jangka waktu lama. Teliti dan sadar terhadap isu energi dan lingkungan juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih perangkat elektronik.

Mencoba mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi diri sendiri dan keluarga inilah yang juga dipikirkan oleh produsen elektronik Panasonic.

Lewat slogan “Let’s Live Life Better”, Panasonic Gobel Indonesia menyediakan beragam produk inovatif demi mendukung masyarakat untuk hidup lebih baik lewat teknologi-teknologi yang dikembangkannya.

Sebut saja inovasi teknologi Inverter yang menghemat pengunaan energi barang eletronik. Inverter adalah sebuah microprocessor yang mengatur kecepatan pemutaran motor sesuai kondisi yang ada sehingga menghasilkan operasi optimal.

Membantu kinerja Inverter, tersemat juga teknologi ECONAVI, sebuah sensor yang secara otomatis mendeteksi energi yang tidak dibutuhkan untuk mengurangi konsumsi listrik, dan memonitor perilaku pemakainya.

Contohnya, ECONAVI akan mendinginkan lemari es di pagi hari saat sarapan dan akan beristirahat saat pengguna meninggalkan rumah. Skema memonitor ini juga berlaku pada perangkat AC dan mesin cuci.

Berkat kombinasi kedua inovasi teknologi tersebut, lemari es dapat menghemat energi sampai 60 persen dan AC dapat menghemat 65 persen. Sedangkan pada mesin cuci, teknologi ECONAVI bisa menghemat hingga 70 persen.

Tidak hanya soal penghematan energi, perusahaan tersebut juga peduli pada bidang kesehatan dan kenyamanan. Bukti nyatanya terlihat pada teknologi Nanoe, Ag-Clean, dan Active Foam System.

Ditemukan pada perangkat lemari es, AC, pembersih udara, dan perangkat kecantikan, Nanoe adalah partikel mikro tahan lama yang dibalut molekul air dan dapat menembus ke dalam serat secara sempurna.

Memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, Naone dapat mencapai sudut terdalam untuk menyerap virus, bakteri, alergi, dan lumut, serta menghilangkan kotoran jauh ke dalam serat. Nanoe juga bermanfaat mencegah hilangnya kelembapan sehingga bermanfaat pada kesehatan dan kecantikan rambut serta kulit.

Sedangkan Ag-Clean merupakan filter anti-bakteri yang bekerja sebagai menghalau pertumbuhan bakteri, virus, dan bau tidak sedap.

Melalui enzim aktif di Ag-Clean, udara jadi higienis dan bebas bau, juga menjaga kesegaran ikan dan sayuran saat berada di lemari es. Pada mesin cuci, teknologi ini turut membuat air jauh lebih bersih dan menjadikan baju bebas dari bakteri.

Tak ketinggalan teknologi Active Foam System yang membuat detergen bekerja secara maksimal. Itu karena dalam proses mencuci biasa, detergen yang berperan sebagai surfactant untuk mencuci akan mengapung ke bagian atas sehingga menghambat efektivitas detergen dan membuat seluruh kotoran tidak dapat terjangkau.

Namun melalui inovasi teknologi Active Foam System, detergen berubah menjadi busa yang padat dan bulat sehingga mampu meningkatkan area jangkauan surfactant yang bersentuhan dengan kotoran. Dengan begitu, pakaian menjadi lebih bersih, sehat, dan nyaman.

Jangan lupakan juga soal hiburan, terutama aktivitas menonton bersama keluarga. Lewat inovasi teknologi 4K, televisi panasonic menampilkan gambar beresolusi tinggi yang dihasilkan jauh lebih menarik, indah, dan nyata seperti halnya menonton di bioskop.

Hasil tersebut didapatkan melalui teknologi Hexa Chroma Drive yang menghasilkan lebih banyak warna, teknologi Ultra Bright Panel yang membuat layar terlihat lebih cerah, serta fitur Hollywood Tuning yang menjadi kualitas gambar setara layar lebar.

Tidak hanya menjadikan hidup yang lebih baik, bagi mereka yang membeli produk-produk berteknologi di atas juga berkesempatan mengikuti undian Festival Rumah Impian, yang berhadiah ratusan TV dan AC, serta hadiah utama Rumah Impian senilai satu miliar rupiah.

Selain menawarkan undian yang menarik, dalam memilih barang elektronik aspek inovasi teknologi hendaknya menjadi hal yang terpenting sehingga bisa menjawab 'rasa tidak pernah puas' Anda dalam menjamin kesehatan dan kehidupan keluarga.

Namun ingatlah, tak hanya bermodal teliti dan tepat, pilihlah yang 'terbaik' dalam segala hal sehingga kehidupan yang terus menerus lebih baik bisa Anda wujudkan menjadi kenyataan.



Back To Top