Prediksi Prancis vs Spanyol, 29 Maret 2017



PREDIKSI-Satu laga Big Match akan tersaji di tengah pekan ini dengan mempertemukan Prancis kontra Spanyol. Pertarungan kedua tim dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa dini hari (29/3) di Stade de France, Paris, pada pukul 02:00 WIB.

Pertandingan kedua tim ini hanya sebagai ajang uji coba sekaligus ajang untuk menguji kekompakan tim, sebelum jadwal Liga kembali bergulir. Meskipun hanya berlabel laga persahabatan, namun pertandingan kedua tim ini tetap sarat gengsi, mengingat kedua tim merupakan dua dari sebagian negera-negara sepakbola terbesar di Eropa.

Tercatat dalam beberapa tahun terakhir, kedua tim pernah bertemu tiga kali di laga persahabatan, di mana dalam dua pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Spanyol, masing-masing 1-0 dan 2-0, sedangkan satu laga lainnya dimenangkan oleh Perancis 1-0.

Prancis baru saja meraih hasil imbang 0-0 ketika menjalani laga persahabatan melawan Pantai Gading pada November lalu. Meskipun begitu, dalam empat pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A, tim besutan Didier Deschamps tampil sangat mengesankan dengan tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan.

Berawal dengan meraih hasil imbang ketika ditahan Belarusia 0-0, Griezmann Cs kemudian mulai bangkit di pertadingan berikutnya dengan berhasil menundukan Bulgaria 4-1. Kemenangan tersebut, kemudian berlanjut di dua pertandingan beriktunya dengan mengalahkan Belanda 1-0 dan menaklukan Swedia 2-1.

Dalam pertandingan ini, pelatih, Didier Deschamps akan mencoba menurunkan beberapa pemain muda seperti Ousmane Dembele, Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe. Namun Les Blues dipastikan akan tanpa bintang Manchester United, Paul Pogba yang mengalami cedera ringan.

Berlaih ke tim tamu, Spanyol baru saja meraih kemenangan besar atas Israel di laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup G. Tentu kemenangan ini, akan menjadi modal penting untuk mengahadapi pertandingan ini.

Di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, tim asuhan Julen Lopetegui tampil sangat memukau. Tercatat dalam lima pertandingan yang telah dijalani, Ramos Cs tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan, dengan berhasil mendulang empat kemenangan dan satu kali hasil imbang. Selain itu, La Furia Roja juga baru saja menjalani laga persahabatan melawan sesama tim raksasa Eropa, Inggris pada November lalu, di mana pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 2-2.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui diyakini akan tetap membawa muka-muka lama dalam pertandingan ini, seperti Gerard Pique, Sergio Ramos, Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Namun ada yang menarik dari skuat Spanyol kali ini, dengan dipanggilnya penyerang muda AC Milan, Gerard Deulofeu.

Daftar Skuat Prancis

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Benoit Costil (Stade Rennais), Alphonse Areola (Paris Saint-Germain).

Bek: Layvin Kurzawa (Paris Saint-Germain), Benjamin Mendy (AS Monaco), Laurent Koscielny (Arsenal), Adil Rami (Sevilla), Samuel Umtiti (Barcelona), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Christophe Jallet (Olympique Lyon), Djibril Sidibe (AS Monaco).

Gelandang: Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain), N’Golo Kante (Chelsea), Adrien Rabiot (PSG), TiemouĂ© Bakayoko (AS Monaco), Dimitri Payet (Olympique Marseille), Corentin Tolisso (Olympique Lyon).

Penyerang: Olivier Giroud (Arsenal), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Thomas Lemar (AS Monaco), Kevin Gameiro (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (AS Monaco), Florian Thauvin (Olympique Marseille).

Pelatih: Didier Deschamps

Daftar Skuat Spanyol

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Sergio Rico (Sevilla).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Ignacio Monreal (Arsenal), Nacho Fernandez (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munich), Sergio Ramos (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid).

Gelandang: Ander Herrera (Manchester United), Sergio Busquets (Barcelona), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Andres Iniesta (Barcelona), Francisco “Isco” Alarcon (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Jorge “Koke” Resurreccion (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City).

Penyerang: Alvaro Morata (Real Madrid), Pedro Rodriguez (Chelsea), Diego Costa (Chelsea), Gerard Deulofeu (AC Milan), Victor “Vitolo” Machin (Sevilla), Iago Aspas (Celta Vigo).

Pelatih: Julen Lopetegui.

Head to Head Perancis vs Spanyol

04/09/14 Perancis 1 – 0 Spanyol (International Friendly)
26/03/13 Perancis 0 – 1 Spanyol (World Cup Qualification)
16/10/12 Spanyol 1 – 1 Perancis (World Cup Qualification)
23/06/12 Spanyol 2 – 0 Perancis (Euro Championship)
03/03/10 Perancis 0 – 2 Spanyol (International Friendly)
06/02/08 Spanyol 1 – 0 Perancis (International Friendly)

5 Pertandingan Terakhir Prancis

07/09/16 Belarusia 0 – 0 Perancis (World Cup Qualification)
08/10/16 Perancis 4 – 1 Bulgaria (World Cup Qualification)
11/10/16 Belanda 0 – 1 Perancis (World Cup Qualification)
12/11/16 Perancis 2 – 1 Swedia (World Cup Qualification)
16/11/16 Perancis 0 – 0 Pantai Gading (International Friendly)

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

07/10/16 Italia 1 – 1 Spanyol (World Cup Qualification)
10/10/16 Albania 0 – 2 Spanyol (World Cup Qualification)
13/11/16 Spanyol 4 – 0 Macedonia (World Cup Qualification)
16/11/16 Inggris 2 – 2 Spanyol (International Friendly)
25/03/16 Spanyol 4 – 1 Israel (World Cup Qualification)

Persentase Kemenangan

Perancis: 33 %

Spanyol: 32 %

Imbang:35%
Labels: prediksi

Thanks for reading Prediksi Prancis vs Spanyol, 29 Maret 2017. Please share...!

Back To Top