Marc Marquez Tak Takut Lagi dengan Kondisi Ban

Berita MotoGP: Marc Marquez Tak Takut Lagi dengan Ban

Berita Terkini - Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017, Marc Marquez, yakni jika pemilihan ban tidak akan lagi menjadi masalah berulang bagi dirinya pada paruh kedua kejuaraan MotoGP musim 2017 ini.

Keyakinan Marquez ini datang karena Michelin telah melakukan perubahan strategi pada paruh kedua musim ini, setelah mereka mendapatkan banyak kritik pada paruh kedua musim lalu dan paruh pertama musim ini.

“Michelin telah memilih untuk tidak menggunakan strategi mereka tahun lalu. Selain itu, kita juga ingin membantu mereka menciptakan ban yang lebih baik,” kata Marquez dilansir dari Motorsport edisi Spanyol, Senin (24/7).

“Michelin kini memiliki lebih banyak klasifikasikan ban. Dalam hal ini, ban yang diperkenalkan di Italia agak kaku daripada yang telah digunakan sejauh ini. Selain itu, bagi saya pribadi ban yang ditawarkan Michelin di Catalan sudah sangat baik dan sesuai untuk Catalan,” terangnya.

“Saya adalah salah satu pembalap yang paling agresif dalam pengereman, oleh karena itu saya paling bersyukur ban baru yang ditawarkan Michelin memiliki tambahan stabilitas,” imbuhnya.

“Selama dua musim terakhir berada di MotoGP, saya pikir Michelin telah banyak berubah. Jadi saya rasa mulai sekarang semuanya akan lebih stabil,” pungkasnya.
Back To Top